Hasil Liga Inggris: 2 Gol Cepat Bawa Manchester City Kalahkan Brighton di Stadion Etihad

waktu baca 2 menit
Media Kampung kembali ke jalur setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Dalam laga di Stadion Etihad, Manchester, The Citizen membungkam Brighton dengan skor 2-0 lewat gol-gol cepat yang mana dicetak Julian Alvarez serta Erling Haaland.

Alvarez membawa unggul lewat golnya pada menit ke-7. Sebuah umpan terukur lalu akurat hingga ke depan garis gawang dari Jeremy Doku dikonversi dengan tenang oleh striker tersebut.

Cuma berselang 12 menit, mampu unggul 2-0. Kali ini Erling Haaland yang dimaksud mencatatkan namanya di area papan skor.

Erling Haaland meliuk – liuk melewati para pemain lawan, serta lalu lepaskan sebuah tembakan bagus dari batas kotak penalti yang tersebut masuk ke sudut kanan bawah gawang. Jason Steele tidaklah memiliki kesempatan untuk menjangkau bola.

Striker manchester city dengan syarat argentina, julian alvarez (kiri) merayakan gol pembuka bersama erling haaland (tengah) lalu phil foden (kedua dari kanan) selama pertandingan liga inggris antara manchester city vs brighton & hove albion di dalam stadion etihad di dalam manchester, barat laut inggris, pada 21 oktober 2023. Oli scarff / afp
Striker dengan syarat Argentina, Julian Alvarez (kiri) merayakan gol pembuka bersama Erling Haaland (tengah) lalu Phil Foden (kedua dari kanan) selama pertandingan Liga Inggris antara vs Brighton & Hove Albion di tempat Stadion Etihad di tempat Manchester, barat laut Inggris, pada 21 Oktober 2023. Oli SCARFF / AFP

Tertinggal dua gol tak menimbulkan Brighton putus asa. Di babak kedua, mereka sempat memiliki prospek untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-52.

Pascal Gross menerima sebuah operat akurat dalam dalam kotak penalti juga melepaskan tembakan yang ternyata hanya saja melenceng tipis dari tiang kanan gawang.

Kerja keras tim asuhan Roberto De Zerbi pun membuahkan hasil. Striker pinjaman dari Barcelona, Ansu Fati berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat golnya pada menit ke-73.

Ansu Fati menembakkan bola rebound masuk ke sudut kiri bawah gawang setelah bola liar datang padanya dalam dalam kotak penalti.

Pasca gol tersebut, Brighton coba terus menyerang tetapi pasukan Pep Guardiola hampir selalu mampu mengantisipasinya hingga skor 2-1 pun bertahan hingga menit terakhir.

Dapatkan update Berita Pilihan Dan Breaking News setiap hari dari Mediakampung.com Di Google News. Caranya klik link ini Meka News Dan kemudian Klik Follow.
Media Kampung - Kami ada di Google News - Google Berita