Permainan Kartu Remi Masih Menjadi Cara Perekat Sosial di Masyarakat

waktu baca 1 menit
Permainan Kartu Remi Masih Menjadi Cara Perekat Sosial di Masyarakat

Media Kampung – Permainan kartu remi menjadi salah satu cara perekat sosial bagi warga Dusun Kepatihan, Desa Kedaleman, , . Meskipun sibuk dengan berbagai acara lomba dan tasyakuran menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik ke -78 tahun 2023, para warga tetap menemukan waktu untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan, Rabu (17/8/2023) malam.

Dalam permainan kartu remi ini, ada konsekuensi bagi para pemain yang kalah. Mereka dihukum dengan memakai hiasan mahkota di kepala. Hal ini membuat para pemain yang merasa kalah merasa malu karena permainan tersebut dilakukan di tepi jalan raya.

Salah satu pemain, Nanang, mengatakan bahwa dulunya permainan ini biasa dilakukan saat ada hajatan. “Namun, sekarang permainan tersebut dipermainkan dengan hukuman memakai mahkota kepala, yang tentunya menambah keceriaan dan lucu,” ujarnya.

Setelah melaksanakan berbagai lomba dan makan bersama dalam acara tayakuran kampung merayakan malam 17-an , permainan kartu remi ini ternyata sangat menghibur dan meningkatkan kerukunan di antara warga. Dengan suguhan teh, kopi, dan wedang jahe, suasana semakin nikmat.

Semoga dengan permainan ini, kerukunan di antara warga semakin bertambah dan kebersamaan semakin terjalin. Permainan kartu remi menjadi salah satu cara yang efektif untuk mempererat tali persaudaraan di Dusun Kepatihan Kedaleman .

Dapatkan update Berita Pilihan Dan Breaking News setiap hari dari Mediakampung.com Di Google News. Caranya klik link ini Meka News Dan kemudian Klik Follow.
Media Kampung - Kami ada di Google News - Google Berita