Kejurnas tenis “Banyuwangi Open Yunior 2023′, Diikuti Ratusan Atlet Dari Seluruh Indonesia.

waktu baca 2 menit
Banyuwangi Open Yunior 2023

Media KampungKejurnas tenis “ Open Yunior 2023” berhasil menyedot perhatian ratusan atlet tenis dari seluruh . Acara yang digelar di Lapangan Tenis Indoor , 18-23 Juli 2023 ini mendapat pengakuan dari Persatuan Lawn Tenis (Pelti). Sebanyak 170 atlet yang berasal dari 30 provinsi di turut serta dalam turnamen ini. Mereka datang dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, , hingga Nusa Tenggara Timur (NTT).

, menyampaikan sambutannya kepada para atlet dan mengingatkan mereka untuk menjaga dan sportivitas selama pertandingan.

“Acara ini tidak hanya merupakan ajang , tetapi juga menjadi strategi untuk mengembangkan perekonomian daerah,” ujar Ipuk.

Kepala Dinas Pemuda dan , Aziz Hamidi mengungkapkan bahwa kejurnas ini akan mendatangkan banyak wisatawan ke , mulai dari atlet, keluarga, pelatih, hingga pendamping yang turut hadir.

Dalam turnamen ini, terdapat berbagai kategori yang dilombakan, seperti kelompok umur (KU) 10, 12, 14, dan 16 serta kategori senior. Pemenang dalam kejuaraan ini berhak mendapatkan poin dari Pelti yang dapat digunakan untuk mengikuti turnamen yang lebih tinggi di masa depan.

Aziz Hamidi juga mengungkapkan bahwa tujuan dari kejurnas ini adalah untuk membina atlet muda Banyuwangi dan mencetak atlet profesional. “Kami berharap dapat menemukan bibit-bibit atlet potensial yang siap bersaing dalam ajang Pekan Provinsi (Porprov) Jatim pada bulan September mendatang,” terang Aziz.

Ketua Pelti, Indra Gunawan mengungkapkan bahwa turnamen ini memang memiliki peran yang penting dalam mendukung bagi perkembangan tenis di . Dia juga menyatakan bahwa Banyuwangi memiliki potensi besar untuk menjadi pusat pembinaan atlet tenis di masa depan.

Salah satu atlet tenis Banyuwangi yang berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah Agihsna Dorida. Atlet berusia muda ini berharap dapat memenangkan turnamen ini dan meningkatkan peringkat nasionalnya. Agihsna bercita-cita menjadi atlet nasional dan berlaga di kancah internasional.

Dengan diselenggarakannya kejurnas tenis “Banyuwangi Open Yunior 2023”, diharapkan dapat memasyarakatkan tenis di serta memberikan kesempatan kepada atlet muda untuk mengasah kemampuan mereka. Selain itu, kejurnas ini juga menjadi sarana promosi dan mendongkrak perekonomian daerah.

Dapatkan update Berita Pilihan Dan Breaking News setiap hari dari Mediakampung.com Di Google News. Caranya klik link ini Meka News Dan kemudian Klik Follow.
Media Kampung - Kami ada di Google News - Google Berita