Jenderal TNI Agus Subiyanto Resmi Menjabat Sebagai Kasad, Ini Profil dan Harta Kekayaannya

waktu baca 2 menit
Jenderal TNI Agus Subiyanto Resmi Menjabat Sebagai Kasad

Media Kampung – Upacara serah terima jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) berlangsung khidmat di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, pada Jumat (27/10/2023). Jenderal TNI Agus Subiyanto menjabat sebagai Kasad menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun.

Laksamana Yudo Margono yang memimpin langsung upacara tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dedikasi Jenderal Dudung Abdurachman selama menjabat. Ia juga menyambut dan memberikan dukungan penuh kepada Jenderal Agus Subiyanto untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan program-program kerja yang telah dicanangkan.

Jenderal Agus Subiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh . Ia berkomitmen untuk melanjutkan program kerja dan menjaga netralitas TNI AD dalam menghadapi 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Agus juga memohon dukungan dan doa dari seluruh pihak agar dapat menjalankan amanah sebagai Kasad dengan sebaik-baiknya.

“Tadi sudah disampaikan oleh Panglima, kami sudah menegaskan kepada seluruh prajurit untuk netral, tidak memihak satu pasangan calon,” ujar Agus, menegaskan komitmennya dalam menjaga netralitas dan profesionalisme TNI AD.

Di sisi lain, terungkap pula profil dan harta kekayaan Jenderal Agus Subiyanto berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang terakhir dilaporkan pada 31 Maret 2023 untuk laporan periodik 2022. Data dari elhkpn..go.id mencatat, total harta Jenderal Agus Subiyanto senilai Rp 19.338.276.593.

Harta tersebut didominasi oleh aset berupa tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai wilayah seperti Bandung, Bandung Barat, Pangandaran, Karanganyar, Poso, Cimahi, Bogor, dan Jakarta Timur dengan total nilai Rp 16 miliar. Jenderal Agus juga memiliki satu unit mobil Nissan senilai Rp 70 juta, harta bergerak lainnya senilai Rp 1,59 miliar, serta kas dan setara kas sebesar Rp 1,6 miliar. Yang menarik, dalam LHKPN tersebut, Jenderal Agus mengaku tidak memiliki utang.

Dengan latar belakang dan integritas yang dimiliki, serta dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Jenderal Agus Subiyanto dapat membawa TNI AD ke arah yang lebih baik dan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Dapatkan update Berita Pilihan Dan Breaking News setiap hari dari Mediakampung.com Di Google News. Caranya klik link ini Meka News Dan kemudian Klik Follow.
Media Kampung - Kami ada di Google News - Google Berita